Notification

×

Iklan

Iklan

Dara Sarasvati Content Creator yang Suka Cosplay Pakaian Tradisional

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T01:21:58Z
Banyumas24jam - Dara Sarasvati salah satu selebgram dan content creator yang kerap menggunakan baju adat tradisional jawa dalam setiap konten-kontennya.

Perempuan berparas cantik asal jogjakarta ini, selalu membuat konten di jalan-jalan dengan menggunakan kebaya, yang membuat orang-orang disekitarnya

Wanita kelahiran tahun 1998 ini terinspirasi dari cerita rakyat masa kecil dalam membuat konten pakaian tradisonal nusantara.

Walaupun lahir di Purworejo, tetapi dara dari SD sampai SMP di Sidoarjo, Jawa timur. Kemudian meneruskan SMA di Purworejo mengikuti nenek kakek di Purworejo, kemudian meneruskan kuliah di Jogjakarta.

Dara memulai konten bulan november 2023, tetapi antusias netizen sangat besar sehingga dara semakin serius menjadi konten budaya tradisonal.

Wanita keturunan bali dan purworejo ini juga mempunyai bisnis salon kecantikan. Salah satu inisiatifnya adalah membuka salon kecantikan bernama Khayangan House of Goddess di Yogyakarta.

Awalnya, Dara Saraswati dikenal memulai langkahnya dalam bisnis ini dengan menjual lulur badan melalui platform media sosial.

Salon ini mengunggulkan perawatan yang memadukan keindahan tradisional dengan kecanggihan modern, sejalan dengan visi Dara untuk melestarikan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia.

Menurut Dara, membuat konten di jalan bukan tanpa resiko. Karena tidak sedikit mendapatkan colek-colek dari ibu di jalan yang gemes melihat dara.


Biodata Dara Sarasvati:
Nama Lengkap
:
Dara Ayu Sarasvati
Lahir
:
Purworejo, Jawa tengah / 3 Maret 1998
Pekerjaan
:
Selebgram
Agama
:
Islam
Media Sosial
:
Instagram : @darasarasvaati & TikTok @darasarasvati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close