Notification

×

Iklan

Iklan

Serunya Kegiatan MPLS Siswa SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T00:11:30Z
Diperbolehkan mengcopy dan menyebarkaluaskan gambar dari situs ini, dengan catatan mencantumkan sumbernya (banyumas24jam.com)

Banyumas24jam - MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah untuk siswa-siswa baru dengan tujuan mengenalkan sekolah mereka bagi siswa baru.

Kegiatan MPLS tahun pelajaran 2024/2025 ini juga dilaksanakan oleh SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto dimulai dari pertama kali siswa masuk (22/7/2024).

Dalam kegiatan MPLS di tahun pelajaran kali ini diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Game yang dipimpin oleh walas masing-masing siswa.

Selain game ada juga kegiatan PBB (Pelatihan Baris Berbaris). Khusus PBB, siswa dan siswi SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto akan dibina langsung oleh anggota Polisi dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto.

Para anggota polisi dari SPN akan melatih siswa dan siswi SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto, bagaimana cara baris berbaris yang benar dan juga akan melatih kedisiplinan siswa.

Selain dua kegiatan diatas yaitu game dan PBB, siswa dan siswi SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto juga akan mengadakan jelajah sekolah dengan nama Jelajah AABS.

Jelajah sekolah ini dimaksudkan untuk mengenalkan pada siswa baru, tentang area sekolah SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto.

Jelajah sekolah akan dimulai di pagi hari dengan mengitari beberapa area di SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto. Seperti dapur, lapangan AABS dan terakhir ke sungai banjaran yang bersebelahan dengan SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto.

Para siswa dan siswi juga akan diajak main game saat acara jelajah sekolah atau jelajah AABS. Dan kegiatan selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Eksebisi Eskur.

Kegiatan Eksebisi Eskur dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMP Boarding School Al Irsyad Purwokerto.

Dalam kegiatan ini siswa baru akan disajikan penampilan dari kakak kelas mereka. Penampilan tersebut berisi kegiatan ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan oleh kelas 8 dan 9.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close