Notification

×

Iklan

Iklan

Biodata Anjas Asmara, Legenda Hidup Sepak Bola Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T03:14:54Z
anjas asmara
Banyumas24jam - perjalanan sepak bola Indonesia memang penuh lika-liku. Prestasi Timnas Indonesia di Level dunia pun belum begitu hebat. Walaupun prestasi Indonesia di level internasional belum begitu hebat, tetapi tercatat indonesia mempunyai pemain-pemain hebat masa lalu.

Salah satu pemain hebat era 70an salah satunya adalah Anjas Asmara. Dia merupakan pemain yang membela klub Persija Jakarta di tahun 1972-1982. Anjas Asmara membela timnas Indonesia mulai dari tahun 1973-1977. Tercatat dia pernah membobol gawang Timnas Uruguay pada 1874 kala membuat Garuda unggul 2-1.

Posisinya sebagai striker menjadi andalan timnas di era itu. Walaupun tidak ada catatan resmi berapa goal yang beliau ciptakan untuk timnas Indonesia selama berkarir hampir 5 tahun di timnas.

Kehebatan beliau sempat ternoda saat Indonesia yang hampir mengantarkan Indonesia ke Olimpiade 1976. Bersama Suaib Rizal, kegagalan tendangan penaltinya ke gawang Korea Utara yang dijaga oleh Jin-In Chol pada final Pra Olimpiade di Stadion Senayan, Jakarta, membuyarkan impian Indonesia tampil di Olimpiade Montreal, Kanada.

Kesibukannya saat ini adalah melatih My Team, yang merupakan kumpulan pemain muda non-amatir yang direkrut dan diseleksi dari 6 kota di Indonesia

Biodata Anjas Asmara:
Nama lengkap : Anjas Asmara

Tempat/Tanggal lahir : Medan, Sumatera Utara, 30 April 1952

Posisi bermain : Striker

Klub : Persija Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close