Notification

×

Iklan

Iklan

Biodata Hanan Attaki

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T09:10:35Z
Hanan Attaki
Hanan Attaki - atau yang dikenal dengan Ustadz Hanan Attaki, merupakan seorang da'i yang terkenal di Indonesia. Beliau selalu berdakwah dari kota satu ke kota yang lain di Indonesia. Dengan gaya dakwah millenial, menjadikan beliau jadi idola anak-anak muda.

Ustadz Hanan Attaki merupakan lulusan Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh pada tahun 2000. Ia dikenal sebagai murid berprestasi sehingga mendapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Di sana, ia menekuni Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir al-Qur’an hingga memperoleh gelar licence (Lc.) pada tahun 2004.

Dakwah beliau di beberapa tempat beberapa kali dibubarkan oleh Banser NU. Beliau selalu dianggap bagian dari ormas terlarang yang sudah dibubarkan yaitu Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI. Dakwah beliau kerap dituduh sebagai dakwah yang mempropagandakan khilafah islamiyyah.

Secara resmi, Hanan Attaki menjadi warga Nahdlatul Ulama pada Kamis 11 Mei 2023. Hal itu terungkap melalui kegiatan baiat yang dilakukannya kepada NU dibimbing Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Pembaiatan dilakukan di sela acara halalbihalal 1444 H Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek di Malang, Jawa Timur. Sebelumnya, Hanan menjadi sorotan karena pengajiannya sering dibubarkan Banser, lantaran hal itu dinilai Banser, Hanan sebagai antek HTI atau Salafi-Wahabi. Namun, dengan baiat tersebut, Hanan resmi menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama.

Biodata Hanan Attaki

Nama Lengkap : Tengku Hanan Attaki
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, Daerah Istimewa Aceh / 12 Juli 1981
Agama : Islam
Suami/Istri : Haneen Akira
Pekerjaan : Pendakwah
Almamater : Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa Aceh
Universitas Al-Azhar
Media Sosial : Hanan_Attaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close